Powered By Blogger

Senin, 07 Februari 2011

CiNTA SEJATI

Cinta sejati

What is love ? Cinta adalah perasaan istimewa yang dianugerahkan kepada manusia. Cinta menghidupkan jiwa. Cinta menjadikan seseorang bahagia dan merana pada masa yang sama. Barangsiapa yang memahami cinta akan menjadi tuannya, bukan hambanya. Pada ulasan ini saya akan memberikan suatu kisah tentang cinta sejati. Sebelumnya kita harus mengerti apa bedanya cinta biasa dengan cinta sejati. Cinta biasa merupakan cinta yang timbul dari nafsu, yaah, mungkin hanya akan bertahan beberapa waktu saja. Dan akan menyakiti seseorang yang merasakannya. Berbeda dengan cinta sejati, cinta sejati adalah cinta yang tidak pernah pupus ditelan masa. Cinta yang abadi, kekal, dan suci. Ada suatu kisah menarik tentang cinta sejati.


"CINTA INDAH DI KOTA PARIS"

Pada suatu hari hiduplah seorang kakek tua yang amat malang. Ia telah lama hidup sendiri. Sanak keluarganya telah lama pergi berkelana ke berbagai penjuru dunia. Ia hanya hidup dengan sang istrinya yang telah lanjut usia, tetapi karena sang istri menderita pikunmaka kakek ini pun menitipkannya di sebuah panti jompo.
Suatu siang kakek itu berniat untuk berjalan-jalan sendirian mencari udara sejuk di kawasan samping menara Eifel. Dia sangat menikmati angin yang bertiup sepoi-sepoi itu. Dia mengingat-ingat masa mudanya yang penuh dengan harapan, cita-cita dan semangat. Kakek itupun tertidur pulas di atas kursi di pinggir jalan. Karenasaking menikmati, ia melupakan sesuatu yang penting dalam hidupnya. Ia segera melihat sebuah arloji tua yang melekat pada kulit pergelangan tangannya yang sudah keriput dimakan waktu. Segera ia berlari menyebrang jalan, dan tiba-tiba sebuah mobil melaju kencang dan menabrak tubuh kakek malang itu. Seketika ia terpental jauh. Pengendara mobil itu kabur karena ketakutan. Orang-orang yang melihat kejadian mengerikan itu pun panik. Datanglah seorang ibu yang dengan sigap menangkap tubuh kakek. "Telpon ambulaan!", ucap ibu tadi. Seseorang yang tak dikenal pun segera menelpon ambulan. 10 menit kemudian datang lah ambulan, Kakek itu sebenarnya masih sadar tetapi badannya dipenuhi luka yang menganga. Setelah sampai di Rumah Sakit terkenal di Paris, segera kakek itu di larikan ke ruang ICU. Para susterpun segeran memberikan perawatan pertama. Susterpun mengobati luka pada tubuh kakek, namun wajah kakek terlihat gelisah."Mengapa wajah kakek gelisah?", tanya suster itu mencoba menenangkan sang kakek. "Bisakah perawatannya di percepat sus?". tanya kakek. "Memangnya ada apa kek?". suster itu bertanya kembali."Saya mempunyai janji makan siang dengan istri saya di panti jompo", jawab kakek itu dengan mata berbinar. "Astaga, apa kakek ini tidak tahu kondisi kakek seperti apa, memang istri kakek akan marah kalau kakek tidak datang?". Suster itu mencoba memberi saran."Lha wonkisitri saya saja sudah pikun, karena itu saya masukan dia ke panti jompo. Dia tidak marah, dia saja sudah lupa kalau saya itu suaminya." jawab kakek dengan nada rendah. "Lalu kenapa kakek bertekad untuk menemuinya? dia aja sudah lupa kalau kakek itu suaminya.". Ucap Suster. "TAPI KAN SAYA TIDAK LUPA KALAU DIA ITU ISTRI SAYA". jawab kakek dengan tersenyum indah.
 Begitu sucinya cinta Kakek itu. Walaupun Istrinya sudah lupa siapa kakek ini, tetapi kakek itu masih saja memberikan cinta sejatinya pada sang istri. CINTA SEJATI AKAN BERUBAH MENJADI KASIH SAYANG BUKAN HANYA NAFSU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar